Persija Buru Pemain U-23 yang Bukan Penggawa Timnas

0
4

Persija Buru Pemain U-23 yang Bukan Penggawa Timnas

Risky Andrianto/Antara

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Persija Jakarta terus berburu pemain menyambut Liga 1 musim 2018. Pelatih Macan Kemayoran Stefano Cugurra Teco mengatakan, timnya masih butuh pemain tambahan yang usianya di bawah 23 tahun.

Musim depan, ada kemungkinan PSSI kembali memberlakukan regulasi U-23. Setiap tim harus memainkan minimal tiga pemain U-23 di tim inti.

“Dari pemain lokal, kami cari yang dari U-23, masih kami lihat. Kami cari yang bukan dari timnas,” kata Teco, usai memimpin latihan Persija di Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Selasa (2/1).

Pelatih 43 tahun itu mengatakan, andai semua pemain U-23 yang dimiliki Persija langganan timnas, maka akan menyulitkan dirinya untuk menentukan skuat inti saat mereka dipanggil membela negara. Apalagi Persija musim depan akan main di tiga ajang yakni Liga 1 2017, Piala Indonesia dan Piala AFC.

Saat ini, pemain U23 yang dimiliki Persija adalah Rezaldi Hehanusa, dan Fitra Ridwan. Rezaldi yang merupakan pemain muda terbaik Liga 1 2017 adalah pilar di timnas U-23.

Teco belum menyebutkan pemain lokal U23 yang akan mereka buru. Pelatih asal Brasil itu tak mau mencampuri urusan transfer. “Lebih bagus tanya langsung ke manajemen. Kalau saya yang penting pemain itu bagus,” ujar Teco.

Selain pemain lokal U-23, Persija juga masih butuh dua pemain asing. Sejauh ini Macan Kemayoran baru mengontrak dua legiun asing, yaitu Jaimerson dan Marko Simic.

Di Liga 1, setiap klub punya empat slot pemain asing. Satu pemain asing Asia, dua pemain asing non-Asia dan satu marquee player. Dua pemain asing yang diincar Persija, kata Teco, berposisi gelandang serang dan striker.

Sumber: Republika

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here