Milla tak Panggil Pemain Bali United dalam Laga Vs Islandia

0
4

Milla tak Panggil Pemain Bali United dalam Laga Vs Islandia

Republika/Raisan Al Farisi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Pemain timnas U-19 Egy Maulana Vikri hingga pemain naturalisasi Victor Igbonefo terpilih memperkuat tim nasional (timnas) Indonesia asuhan pelatih asal Spanyol Luis Milla dalam pertandingan uji coba internasional kontra Islandia. Pertandingan itu akan digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Ahad (14/1).

Dikutip dari laman resmi Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) di Jakarta, Selasa (9/1), Egy dan Igbonefo melengkapi 24 nama yang dipanggil mengisi skuat Garuda di laga hasil kerja sama PSSI dengan promotor olah raga Mediapro Asia itu. Dari 24 nama itu, 16 orang merupakan pemain U-23, sementara sisanya pemain senior.

Victor Igbonefo, yang terakhir kali memperkuat timnas Indonesia pada 2014, menjadi satu dari delapan pemain senior yang dipanggil Luis Milla. Selain itu, ada penjaga gawang Andritany Ardhiyasa, Henhen Herdiana, Andik Vermansyah, Fachrudin Aryanto, Bayu Pradana, Boaz Solossa, dan Lerby Eliandry.

Satu hal lagi yang menarik adalah tidak ada pemain dari tim peringkat kedua Liga 1 2017 Bali United yang dipanggil Milla. Padahal, para penggawa Bali United, misalnya Ilija Spasojevic, Irfan Bachdim, dan Stefano Lilipaly langganan masuk timnas.

PSSI tidak mengungkapkan alasan kebijakan tersebut. Akan tetapi patut diduga itu terkait persiapan Bali United yang akan menjalani laga kualifikasi Liga Champions Asia menghadapi tim Singapura Tampines Rovers pada Selasa (16/1) di Bali atau dua hari setelah timnas Indonesia bertanding dengan Islandia.

Bagi Indonesia, laga kontra Islandia yang merupakan peserta Piala Dunia 2018 dimanfaatkan untuk melihat perkembangan timnas yang akan bertanding di Asian Games 2018 dengan target semifinal.

Berikut 24 pemain yang dipanggil Luis Milla memperkuat timnas Indonesia melawan Islandia.

Kiper:
Andritany Ardhiyasa (Persija), Satria Tama (Madura United), dan Awan Setho (Bhayangkara FC)

Bek:
I Putu Gede (Bhayangkara FC), Gavin Kwan (Barito Putera), Henhen Herdiana (Persib), Fachrudin Aryanto (Madura United), Hansamu Yama (Barito Putera), Bagas Adi (Arema FC), Victor Igbonefo (Persib), Rezaldi Hehanusa (Persija).

Tengah:
Hanif Sjahbandi (Arema FC), M Hargianto (Bhayangkara FC), Bayu Pradana (Mitra Kukar), Evan Dimas (Selangor FA), Andik Vermansah (-), Ilham Udin (Selangor FA), Septian David (Mitra Kukar), Saddil Ramdani (Persela), Egy Maulana (Timnas U-19), Osvaldo Haay (Persebaya), Febri Hariyadi (Persib).

Depan:
Boaz Solossa (Persipura), Lerby Eliandry (Borneo FC)

Sumber: Republika

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here